Makanan yang perlu dihindari saat menstruasi

Ketika menstruasi tingkat stres wanita bertambah bersamaan dengan pergantian situasi hati yang ekstrim. Terkecuali stres, keadaan badan juga bisa alami penurunan, seperti rasakan perut kram, mual serta pusing.
Kian lebih 1/2 wanita alami tanda-tanda itu terlebih di umur yang masih tetap muda. resep kari ayam yang nikmat dan pedas Tetapi tanda-tanda ini bisa dikurangi apabila kita dapat mengatur pola makan serta nutrisi yang diasup. Tersebut makanan yang perlu dihindari saat menstruasi, seperti dirangkum Bold Sky.

1. Cafein
Cafein adalah salah satu minuman paling utama yang butuh dijauhi lantaran dapat menyempitkan pembuluh darah serta bikin badan terdehidrasi. Oleh karena itu apabila konsumsi cafein, badan bakal terasa tak nyaman serta menyebabkan sakit kepala dan tingkatkan kekhawatiran serta kebimbangan. Tambah baik jauhi minuman berkafein seperti kopi, soda, serta coklat terlebih sepanjang menstruasi.

2. Gula
Jauhi makanan manis seperti permen atau soda lantaran memiliki kandungan kandungan gula yang tinggi. Konsumsi makanan dengan kandungan gula yang tinggi bikin kandungan gula dalam darah bertambah dengan mencolok serta bisa bikin Anda gampang terasa jengkel serta cepat lesu.

3. Makanan Junk Food
Makanan cepat saji atau junk food butuh dijauhi lantaran memiliki kandungan banyak lemak trans. Lemak trans ini bakal tingkatkan hormon estrogen yang dapat menimbulkan rasa sakit mendadak di rahim. Hingga perut bakal merasa keram serta sakit.

4. Makanan Olahan
Makanan kaleng atau olahan butuh dijauhi sepanjang menstruasi lantaran kandungan sodium di dalamnya sangatlah tinggi. Mengkonsumsi sodium berlebihan dapat memengaruhi penyimpanan air pada badan serta bikin badan membengkak. Jadi tambah baik anda jauhi makanan olahan seperti kornet, keju kecap, serta MSG. Diluar itu jauhi makanan kaleng yang memiliki kandungan kian lebih 200 mg sodium.

5. Olahan biji-bijian
Saat biji-bijian lewat sistem pemrosesan, nutrisi yang terdapat di dalamnya banyak terbuang. Hingga yang tersisa hanya kandungan gula yang tinggi. Konsumsi olahan biji-bijian dapat juga memengaruhi nafsu makan serta jadi memperburuk tanda-tanda waktu menstruasi. Makanan seperti pasta, nasi putih, serta roti butuh dijauhi untuk kurangi keram perut waktu menstruasi.

6. Goreng-gorengan
Makanan yang digoreng memiliki kandungan banyak lemak serta minyak yang bisa tingkatkan hormon estrogen. Baiknya jauhi makanan yang digoreng seperti jajanan gorengan, kentang goreng atau onion ring untuk bikin rahim stabil serta hindari rasa keram serta sakit.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Makanan yang perlu dihindari saat menstruasi